Setelah Kemunduran Zidane, Real Madrid Kembali Lagi-lagi Mengejutkan Mata Dunia

Setelah dirundung berbagai rumor, Real Madrid kini mendapatkan sosok pelatih baru di dalam diri Julen Lopetegui. Salah satu pemerhati La Liga, Guillem Balague mengatakan bahwa dirinya serta banyak orang terkejut dengan keputusan Madrid tersebut.


Seperti yang diketahui, pos pelatih Los Merengues sempat kosong karena ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Pengumuman pengunduran diri pria asal Prancis itu mengejutkan banyak orang karena ia baru saja membawa Sergio Ramos dan kolega juara Liga Champions.

Sejak saat itu, klub raksasa Spanyol tersebut sering dikait-kaitkan dengan banyak pelatih ternama, seperti Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte. Namun, Madrid justru menjatuhkan pilihannya kepada Lopetegui yang tidak pernah disebut sebelumnya.


Balague mengatakan bahwa penunjukan Lopetegui itu membuat banyak orang terkejut, termasuk dirinya. Namun, ia meyakini bahwa Madrid saat ini tidak memiliki banyak pilihan bagus lainnya.

"Ini mengejutkan semua orang, tapi sejujurnya, dari ketiga nama yang dihubung-hubungkan sebelumnya, Pochettino, Jurgen Klopp, dan Antonio Conte, dengan berbagai alasan mereka tidak memenuhi syarat," ungkap Balague kepada Sky Sports seperti yang dikutip dari laman bola.net (13/6/18).

"Dan tidak ada yang mengunggulkan Lopetegui karena tentu saja kami semua berpikir dirinya sedang fokus ke Piala Dunia, dan dia memiliki kontrak dengan timnas," tambahnya.


Meskipun demikian, Balague menganggap bahwa penunjukan Lopetegui merupakan keputusan yang tepat. Di matanya, sang pelatih tersebut telah membuat Spanyol bermain dengan baik.

"Dia sudah melakukan banyak hal yang baik dengan Spanyol, dan meskipun mereka gagal di beberapa laga pemanasan Piala Dunia, sepakbola yang dimainkan Spanyol sangatlah fantastis," lanjutnya.

"Jadi saya pikir semuanya akan senang dengan dia, tapi lebih karena Real membuat kejutan dengan kepergian Zidane dan harus bereaksi secepat mungkin," tandasnya.

Sumber


Categories : bathroom

RELATED POST

HOT UPDATES

PAGEVIEWS